Berita

Untitled Document

BERAGAM TURNAMEN DAN UNJUK KREASI DALAM EKSTRAKURIKULER SMP AL MUSLIM

09 Februari 2019

Bertajuk "Up Your Talent and Prove Your Achievement" kegiatan ekstrakurikuler siswa-siswa SMP Al Muslim dimulai tepat pada pukul 07.30 yang berpusat di area SMP Al Muslim. Extra Curricular Activities Exhibition, demikian kegiatan ini digagas oleh pengurus OSIS SMP Al Muslim yang dikemas dalam berbagai lomba akademik dan non akademik. Mulai dari lomba try out dan olimpiade, lomba futsal, lomba baca puisi, lomba lukis, story telling dan adventure game.

Keseruan lomba dimulai sejak Rabu, 6 Februari 2019 hingga berakhir tanggal 9 Februari 2019 dengan gelaran lomba futsal antar SD dan SMP se-Sidoarjo dan Surabaya. Tim-tim handal masing-masing sekolah berkompetisi dengan jujur dan sportif demi meraih prestasi. Tak kurang dari 25 tim futsal bergabung pada turnamen tersebut.

280 peserta try out dan olimpiade berkompetisi, 30 peserta story telling unjuk kemampuan, lomba lukis diikuti 41 peserta, dan 42 peserta beradu keterampilan pada adventure game. Meningkatkan prestasi sesuai passion dan pembelajaran dalam berorganisasi merupakan tujuan dari kegiatan ini. Dimana seluruh pengurus OSIS SMP Al Muslim merancang, menyiapkan, dan mengorganisir kegiatan dari awal hingga akhir demi keterlaksanaan kegiatan tersebut.

SD Al Falah Assalam berhasil meraih juara I dalam kompetisi try out dan olimpiade, SD Muhammadiyah menjuarai story telling, dan SD Nurul Huda memenangkan kompetisi lukis. SD Al Muslim terampil menyelesaikan semua game dalam adventure game dan meraih juara I. Sementara juara I futsal SD dikuasai oleh SD Al Muslim, begitu juga dengan tim futsal SMP Al Muslim berhasil memenangkan juara I turnamen futsal kali ini.

Tepuk tangan kemenangan sang pemenang menggema saat menerima apresiasi berupa tropi dan sertifikat. Selamat sang juara, up your talent dan bersiap untuk kompetisi di tahun yang akan datang! Ustadzah Anna Sulisetiawati / SMP Al Muslim