Berita

Untitled Document

CLASS MEETING SMP SEMESTER GASAL DAN HARI IBU TAHUN AJARAN 2018/2019

19 Desember 2018

We are young generation but do not forget traditional game, itulah yang ingin diusung dalam class meeting semester gasal 2018/2019 SMP Al Muslim. Dalam even class meeting kali ini akan melombakan beberapa permainan olahraga yang biasa di lakukan siswa SMP Al Muslim saat ini seperti futsal, kasti dan catur beregu. juga melombakan beberapa permainan tradisional seperti gobak sodor, das-dasan dan lompat tali. Selain digunakan untuk menggali bakat siswa SMP Al Muslim dalam bidang olahraga yang nanti disiapkan untuk lomba olahraga antar sekolah. Harapannya siswa SMP Al Muslim juga mengenal dan menyukai permainan tradisional yang sudah jarang di mainkan anak-anak jaman sekarang. Dimana permainan tradisional ini sangat baik untuk melatih motorik anak-anak, agar mereka memiliki respon yang baik. Pelaksanaan class meeting ini dilaksanakan dari tanggal 11-14 desember 2018. Pelaksaanaan class meeting ini ditutup dengan lomba arransemen campursari, presentasi filosofi atribut kelas (best identity) dan 7K. Lomba arransemen campursari dipilih, karena saat ini banyak anak yang mulai jarang mengenal Bahasa jawa, padahal Bahasa jawa adalah salah satu kekayaan budaya Indonesia yang harus dipertahankan dan jangan sampai hilang tergilas budaya Bahasa lain.

Selama class meeting siswa SMP Al Muslim juga memperingati hari ibu yang akan jatuh pada tanggal 22 desember nanti, anak-anak SMP Al Muslim membuat apresiasi tanda cinta untuk ibu yang nantinya akan di berikan kepada ibunya masing-masing pada saat penerimaan rapot. Apresiasi yang dibuat untuk sang ibunda bermacam-macam, ada yang memuat bunga, pigora dengn foto ibundanya, ada juga yang mengarang puisi bahkan surat cinta untuk sang ibunda. Mereka membuat semua itu sebagai tanda kasih dan terima kasih kepada sang ibunda yang telah 9 bulan mengandung mereka dan merawat mereka sampai sekarang ini.

Kalah Menang Kita Tetap Saudara, itulah yang selalu diteriakkan dan didengung-dengungkan oleh seluruh siswa SMP Al Muslim selama perlombaan class meeting berlangsung. Meskipun mereka berkompetisi dan ingin membawa nama baik untuk kelas mereka masing-masing, akan tetapi mereka tetap menjaga keakraban dan persaudaraan baik dari kelas 7, 8 dan 9. Semoga selalu terjaga, karena memang sesama muslim adalah semuanya bersaudara selamanya. Sebagai penutup saya selaku ketua pelaksana class meeting, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh ustad dan ustadzah, OSIS dan seluruh siswa SMP Al Muslim, yang telah mendukung dan bekerja sama, sehingga pelaksanaan class meeting dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun.