Berita

Untitled Document

PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI KB-TK AL MUSLIM

12 November 2018

Senin, 12 November 2018  merupakan hari pertama masuk sekolah setelah libur akhir pekan. Siswa KB-TK Al Muslim terlihat beda dengan hari-hari biasanya karena pada hari itu anak-anak datang ke sekolah dengan memakai kostum doreng atau nuansa perjuangan dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

Hari pahlawan ini di peringati agar anak-anak sejak dini dapat mengenal para pahlawan dan mengenang semua jasa para pahlawan yang dengan ikhlas mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk mengusir para penjajah demi kemerdekaan Indonesia.

Peringatan hari pahlawan yang mengusung tema ”Melalui Semangat Kepahlawanan Kita Tingkatkan Cinta Tanah Air Sejak Dini”. Peringatan hari Pahlawan kali ini dimeriahkan dengan berbagai aneka macam lomba. Mulai dari lomba mengambil warna untuk siswa KB, lomba menyusun puzzle gambar bendera sambil melewati halang rintang untuk siswa TK A, dan lomba menyusun kartu huruf menjadi kata nama pahlawan sambil melewati halang rintang untuk siswa TK B.

Adapun tujuan dari lomba tersebut adalah :

1. melatih kekuatan tangan dan kaki saat merayap dan melompat melewati halang rintang

2. melatih konsentrasi saat menyusun puzzle,

3. mengenal keaksaraan saat menyusun kartu huruf menjadi kata nama pahlawan,

4. mengenal benda-benda di sekitarnya (warna) saat lomba mengambil warna

Selain lomba, peringatan hari Pahlawan juga dimeriahkan dengan kegiatan jalan jalan/pawai keliling komplek sekitar sekolah memakai kostum doreng dan kepahlawanan. Pembagian hadiah sebagai bentuk apresiasi prestasi siswa diberikan sebagai penutup rangkaian acara peringatan hari Pahlawan.

Ustadzah Wiwik Winarsih/TK