Berita

Untitled Document

POLDA JATIM KUNJUNGI SMA AL MUSLIM : ROAD MILLENIAL SAFETY FESTIVAL

23 Januari 2019

23 Januari 2019. SMA Al Muslim mendapatkan kunjungan dari Ditlantas Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur untuk melaksanakan sosialisasi safety riding dalam acara road millenial safety festival. Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas X dan XI dipandu oleh Bapak Bripka Ardi Kanteki, Brigadir Anik Wijayanti dan Briptu Venika selaku polisi Ditlantas Polda Jatim. Kegiatan dimulai dengan sambutan kepala sekolah dan dilanjutkan sosialisasi safety riding kepada siswa-siswi yang hadir. ""informasi ini penting untuk kalian semua demi keselamatan kalian di jalan dalam berkendara" ujar Ustadzah Mahmudah Herawati, M.Pd. selaku kepala sekolah SMA Al Muslim.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu berhati-hati dalam berkendara karena banyak kecelakaan berkendara terutama kendaraan roda 2 yang terjadi pada pelajar. Hal ini dibenarkan oleh Bapak Ardi yang mengatakan bahwa korban kecelakaan terbesar pada usia-usia remaja. "rata-rata kecelakaan terjadi pada anak-anak usia millenial juga anak-anak SMP dan SMA" ujar Bapak Bripka Ardi. Bapak Ardi juga menyampaikan generasi millenial penting menerima pemahaman tentang safety riding agara keselamatan berkendara di jalan benar-benar aman untuk diri sendiri maupun pengendara lain.

Generasi usia millenial ini merupakan generasi pada usia 0-35 tahun. Generasi yang serba berbau teknologi terkadang lupa akan keselamatan berkendara seperti memakai handphone saat berkendara dan tidak membawa surat-surat kendaraan saat berkendara. Selain memberikan sosialisasi tentang safety riding juga memberikan beberapa pertanyaan yang mendapatkan doorprize. Kagiatan road millenial safety festival semakin ramai dengan adanya pertanyaan dengan hadiah doorprize. Kemeriahan juga bertambah saat seluruh siswa siswi dan polisi membuat yel-yel bersama tentang keselamatan berkendara. Kegiatan ini diharapkanmampu untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam keselamatan berkendara baik untuk dirinya sendiri maupun pengendara lainnya. Ustad Azam Afian Dinata